Plugin SEO dasar

Plugin bagus untuk WordPress

  •  All in One SEO Pack

Adalah plugin WordPress peringkat pertama, sangat direkomendasikan untuk membantu website Anda agar lebih SEO friendly. Plugin ini dapat menambah Meta Description dan Meta Keyword, mengubah Title halaman blog agar menjadi favorit Search Engine.
  • Google XML sitemaps

Untuk membuat file Sitemaps dengan format .xml dan .xml.gz (zipped) yang diperlukan Google untuk mencatat seluruh isi dari blog Anda. Sitemaps.xml ini akan mempermudah crawler dalam mengindex halaman-halaman blog anda. 
  • SEO Auto Link & Related Post

Uuntuk membuat internal link otomatis di blog Anda agar seperti sebuah sarang laba-laba yang rumit tetapi sangat efektif. Plugin ini juga menampilkan related post/artikel yang berhubungan.
  • Jetpack by WordPress.com

untuk membantu blog kita agar mendapat dukungan penuh layaknya pengguna WordPress.com, seperti Gravatar, WP.me URL Shortener, WordPress.com Stats, dan lain-lain.
  • WP Super Cache

Untuk menyimpan halaman yang sering dikunjungi dalam satu file kecil, agar loading time nya lebih cepat. karena sebenarnya script WordPress sangat berat. WP Super Cache adalah plugin yang sangat powerful 
  • ShareDaddy

untuk men-share postingan di blog kita ke facebook, twitter, dan jejaring sosial lainnya. Yang bisa Kita atur pluginnya untuk memunculkannya di blog anda dalam bentuk teks, icon, dan sebagainya serta fitur “Smart Buttons”, untuk mengupdate seberapa banyak artikel tersebut yang akan dibagikan/share di jejaring sosia.
  • WordPress.com Stats

untu menyediakan statistik tentang pengunjung blog seperti jumlah pengunjung, asal pengunjung, situs pengirim pengunjung (referral), keyword yang dicari pengunjung blog tersebut, dan keyword terbanyak sampai jumlah pageviews-nya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...